2 Tips sederhana yang perlu kamu ketahui untuk memotret landscape

Assalamualaikum sobat kali ini saya akan share mengenai tips tentang memotret landscape, langsung aja ini dia.

Seperti yang kita ketahui kategori fotografi landscape sangat di gemari oleh banyak fotografer, terutama saya yang lagi nyoba belajar juga hehehe. Dan berikut ini adalah hal penting yang perlu diperhatikan untuk memotret landscape.
1. Angle yang unik
ya yang pertama adalah angle yang unik kenapa? karena jika anda pergi ke suatu tempat yang memiliki tanah yang luas misal di tempat wisata tidak jarang orang pasti memotret keindahan alamnya, dan bukan hanya satu atau dua bisa saja ribuan orang. Lalu bagaimana mengatasinya? untuk itu angle yang unik sangat dibutuhkan disini, paling tidak seseorang akan memotret landscape dengan pemandangan sejajar dan mencakup seluruhnya yang terlihat indah. Cobalah anda untuk memotret dari arah samping kanan maupun kiri ya walau foto pemandangannya sama tetapi anglenya berbeda bukan?
2. Tambahkan foreground
ya foreground sangat dibutuhkan dalam memotret landscape, foreground adalah objek diantara lensa dan background, dengan didukung background yang bagus misal sunset atau sunrse tidak menarik jika foregroundnya kosong. Misal anda berada di pantai cobalah tambahkan foreground berupa bebatuan atau jembatan kayu, dan di foto ini saya tambahkan foreground berupa sebatang kayu bambu yang berada di sawah.


Dan berikut ini adalah hasil foto landscape jepretan saya, maklum namanya masih belajar jadi banyak kekurangan.

Semoga bermanfaat :D

1 komentar:

Recent

recentposts

Random

randomposts